Selasa, 11 Juni 2013

Segera = Segera, Insya Allah!



Awal buka Blog, Saya bersih - bersih dulu banyak sarang laba - laba dan debu soalnya (lebay). Sesuai dengan judul, hidup terkadang butuh komedi tapi yang utama tetap ibadah Bro. Akhir - akhir ini juga jarang menemukan hal - hal aneh disekitar Saya, jadi kita mode religi dlu. Oke Coy?



Ibadah, suatu yang wajib kita lakukan. Karena itu telah diperintahkan oleh Allah SWT:

"Tidaklah Aku ciptakan Jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku" (QS. Adz - Dzariyaat[51]:56)




Bukan Saya yang bilang, tapi Allah yang bilang dalam wahyunya dalam Surat Adz - Dzariyat ayat 51. Jelas bahwa kita tujuan penciptaan manusia (Saya bahas mengenai manusia, bagi yang merasa jin terserah kalo mau baca. HAHAHA) adalah untuk beribadah. Maka jadikanlah apa yang kita lakukan ibu sebagai ibadah, bagaimana caranya? Melakukan sesuatu yang baik dan ikhlas karena Allah. Banyak sekali ibadah yang bisa kita lakukan baik yang wajib maupun bersifat sunnah. Dalam tulisan kali ini Saya menceritakan soal Sholat. Kenapa Sholat? :




Sesungguhnya amal hamba yang pertama kali akan dihisab pada hari kiamat adalah shalatnya. Apabila shalatnya baik, dia akan mendapatkan keberuntungan dan keselamatan. Apabila shalatnya rusak, dia akan menyesal dan merugi. (Potongan Hadits yang diriwayatkan Imam Abu Daud)




Maka. saya mengajak pada diri Saya pribadi dan kepada yang lagi mantengin blog Saya. Ayolah, kita berbaiki sholat kita. Sholat diawal waktu, berjamaah dimasjid bagi yang cowok dan sebaik - baik tempat sholat bagi cewek adalah rumahnya.




Tepat waktu dalam sholat, terkadang kita sering meminta kepada Allah, "Ya Allah segerakanlah aku selesai dari studiku, segerakan Aku dengan sukses dan jodohku". Padahal tanpa kita sadari untuk sholat saja kita tidak segera, gak malu tuh minta segalanya disegerakan sama Allah. Melalui tulisan ini menjadikan pesan kepada diri Saya juga agak yuk, sama - sama kita segera dalam sholat. Jangan lalai, atau bahkan meninggalkan. Naudzubillah.

Semoga bermanfaat, Saya Ilham terima kasih.

Note: Masih banyak pembahasan tentang sholat, Saya bukan ustad, orang pintar atau mau menggurui, tapi tulisan Saya bersifat mengajak kepada diri Saya pribadi yang pembaca. Alhamdulillah bagi yang sudah segera dalam sholat semoga dapat dipertahankan dan kita menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tak "nyasar", maka tak kenal. Ayo tinggalkan kesan!