Minggu, 03 November 2013

The Batu Loncatan

Sumber gambar : http://blog.umy.ac.id/alza/files/2010/12/Bidadari_Words_28.jpg
22:58, pukul dimana Gue baru selelsai telponan. Iya sama cewek, tapi doi bukan pacar Gue. Doi adalah cewek yang paling Gue cinta di dunia ini, Ibu! Alhamdulillah semua dalam keadaan baik saja, Ibu, Ayah dan Mbak malam ini bener-bener kangen sama mereka. Pembahasana malam ini adalah ya biasalah anak kostan, udah dipenghujung bulan duit udah tipis pake banget kayak pena gambar dengan ukuran 0,1. Iya itu tipis banget.
     Awal pembicaraan ya biasa saja, tanyain tentang keluarga karena kebetulan ada keluarga yang sedang terserang penyakit lumayan mengkhawatirkanlah. Semoga beliau diberi kesembuhan. Pada akhirnya Gue nanyain sesuatu yang menjadi pokok permasalahan malam ini, gak perlu tau apalah ya. Hehe ... Tapi yang  jelas akhirnya kabar kurang mengenakkan datang, yaitu ketika Ayah kontrak kerjanya habis dibulan November ini. Usia beliau memang sudah 56 tahun, bukan sudah usia lagi. Itu artinya kondisi keuangan keluarga semakin sempit dan Gue si anak selalu saja kehabisan duit sebelum waktunya. Sebenernya orang tua gak ngasih batasan waktu untuk uang, Cuma Gue aja yang punya target uang baru haabis harus ditanggal sekian.
       Sontak suasanya jadi hening, kenapa? kebeneran temen satu kost lagi keluar. Untung suasananya bukan horor. Gue ngerti perasaan Ayah, gimana rasanya gak bisa berbuat banyak lagi terhadap keluarga untuk kedua kalinya. Iya kedua kalinya, karena sebelum ini Ayah penah ngangur kurang lebih 7 tahun. WOW! Mungkin itu adalah fase tersulit yang pernah kami alami. Ketika kapal kami kehilangan satu turbin untuk menambah laju kapal agar semakin cepat sampai ke dermaga. Tapi kami masih bisa bertahan.

     Harapan Gue di malam ini menjadi batu loncatan.  Gue Ilham sedngan segala keterbatasan yang Allah kasih tetap akan bisa menjadi minimal GM PT PLN (Persero), menerima SK pegawai PLN tanpa tertunda bahkan walau hanya satu detik saja, menjadi seorang pengusaha sukses dan seorang penulis yang profesional. Gue maruk? Enggak, hanya saja Gue ingin menyalurkan hobi yang dapat dinikmati orang Gue sendiri dan orang banyak melalui menulis. Tentang jadi pengusaha? Gue ingin memberikan lapangan pekerjaan kepada orang kurang beruntung yang bukan masih, tapi sangat memiliki semangat kerja. GM PT (Persero)? Gue ingin mengabdikan diri kepada negara dalam sektor ketenagalistrikan. Siapa yang gak butuh listrik sekarang? LO? BOHONG! Coba lo perhatiin sekarang orang kalo jalan sudah nenteng-nenteng yang namanya, Powerbank sangat menunjukan bahwa listrik sangat diperlukan. Gue khawatir lama-lama orang nenteng-nenteng Aki mobil buat jadi Powerbank. Lo perhatiin aja cara kerja dan bentuk fisik dari Powebank segede apa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tak "nyasar", maka tak kenal. Ayo tinggalkan kesan!