Sabtu, 25 Oktober 2014

#SatNitePost : My First Win

Weekend atau akhir pekan adalah kesempatan bagi beberapa orang untuk menambah jam tidurnya. Sehabis sholat subuh misalnya, yang terbiasa langsung mandi, sarapan dan mulai bersiap mengawali aktifitas, mempunyai waktu untuk bermalas-malasan. Entah untuk melanjutkan mimpi diatas kasurnya, menonton saluran Nikelodeon, olahraga atau berita hangat seputar tarik ulur pengumuman kabinet Jokowi-JK periode 2014-2019.

Nah kali ini gue akan bercerita tentang salah satu weekend paling manis yang pernah gue punya.

Jadi ceritanya sabtu ini gue rehat sebentar dari kegiatan UTS yang sedang berlangsung di kampus. Jadi wajar bagi mahasiswa perantau seperti gue terbiasa menambah jam tidur setelah sholat subuh. Gak lama, cuma sekitar delapan jam dari pukul lima pagi. Kenapa gue memilih melanjutkan tidur? Karena toh gak ada orang yang harus gue telpon terus ngasih ucapan 'Selamat pagi, semoga weekendnya menyenangkan ya, Bambang.'. Seperti yang diiceritakan RAN pada lagunya Dekat di Hati. Dering telponku membuatku tersenyum dipagi hari~ (Kemudian nadanya mengambang...)

Tak ada cerita menarik tentang yang terjadi saat tidur tambahan. Agak lama gue bangun sekitar pukul 13 lebih sedikit. Ada yang pernah bilang, bahwa gue kalo tidur itu sudah kayak abis nelen obat bius gajah. Sepertinya dia benar.

Setelah dirasa mata gak kepengen buat merem lagi, tiba-tiba handphone di sebelah kuping mengingatkan pada lomba Blog yang mana beberapa minggu lalu, gue berpartisipasi di dalamnya. Saking acuhnya, gue gak tau kapan pengumuman hasil kompetisi Blog yang diadakan oleh PT PLN (Persero) dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-69, bekerja sama dengan Blogdetik itu. Setelah gue lihat di official webnya, ternyata pengumuman tersebut tanggal 24 Oktober 2014, kemarin.

Jika biasanya gue sangat antusias dengan lomba, atmosfer hari ini tak seperti biasanya. Jadi, langsung aja gue kunjungi posting akudanpln.blogdetik.com berjudul 'Ini Dia Pemenang Lomba Blog 'IdeKU Untuk PLN'.

Pemenang hadiah utama sebesar 10 juta rupiah untuk satu orang, lewat. Bukan nama gue yang tertulis. Karena ekspektasi gue memang gak sampe situ.
Pemenang hadiah kedua masing-masing 1 juta rupiah untuk 8 orang pemenang, lewat juga. Padahal kalo dapet satu juga, gue pasti bisa dapet minimal gebetan buat nonton film di bioskop.
Pemenang hadiah ketiga masing-masing voucher listrik Rp. 500 ribu untuk 20 orang, anjir, gue lewat juga.
Pemenang hadiah terakhir, keempat masing-masing voucher Rp. 400 ribu untuk 40 orang, YUPS! Ada nama gue diurutan 24!!!!





Sebenarnya masih cemen banget karena memang pemenangnya terbilang cukup banyak, 69 pemenang. Sesuai dengan usia PT PLN (Persero) tertanggal 27 Oktober lagi. Dan hadiahnya pun masih kecil-kecilan. Tapi bukan itu intinya.

Selain karena total yang ikut serta dalam lomba ada lebih dari seribu posting (dikutip dari: http://blogdetik.com/2014/10/24/ini-dia-pemenang-lomba-blog-ideku-untuk-pln/), setelah tiga tahun melihara Blog dengan cukup serius dan lima kali gagal menang lomba, menang dari kompertisi yang diadakan PT PLN (Persero) ini adalah kali pertama bagi gue. Dan rasanya manis sekali. Walaupun agak gimana gitu karena justru tulisan berjenis artikel yang membuat gue menang lomba untuk pertama kalinya, bukan cerita fiksi seperti yang lebih suka dan sering gue buat. Tapi tak apalah, apapun harus disyukuri. Kedepan, gue masih menanti pengumuman KAMFRET (Kompetisi Asik Menulis Fiksi Remaja Terkocak) yang diselenggarakan oleh Bukune. Mudah-mudahan naskah gue layak dan bisa terbit! AAMIIN!

Untuk PT PLN (Persero), terima kasih telah memilih (sengaja/tidak sengaja) artikel sederhana gue. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, PT PLN (Persero) akan menjadi sebagian dari hidup gue. Dan semoga terus maju dan lebih baik untuk melistriki Indonesia! Electricity For A Better Life

Buat temen-temen yang punya juga pengalaman manis seputar menang lomba menulis, yuk bisa share di kolom komentar. KEEP WRITING!

Sumber gambar terkait:
http://tigoragustinuss.blogdetik.com/files/2014/09/6aa4f37f13a7381ebc5294741812b46c_hari-listrik-nasional-69.png

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tak "nyasar", maka tak kenal. Ayo tinggalkan kesan!