Jumat, 05 Desember 2014

KAMFRET! Gagal di Naskah Pertama

Cuaca malam ini sebenarnya cukup syahdu untuk sebagian besar tuna asmara. Air turun dari langit secara bersahaja, belum lagi udara dingin yang melingkari leher, mengguncang punggung beberapa kali. Kelonan, menjadi salah satu alternatif untuk menghabiskan weekend bagi makhluk vertebrata macam mereka. Karena tak sanggup melihat benda langit sendirian.

Gue sendiri, adalah sebagian dari kaum tersebut. Tapi berbeda, hari ini (5/12) pukul 21:00 akan ada perform band NETRAL di kampus tercinta. Setelah sebelumnya dibuka oleh band-band lokal. Jadi, gue bakal menghabiskan separuh dari malam, di kampus tercinta. Jadi jomblo sibuk nonton konser.

Lalu, ada apa lagi?

Selama menunggu malam semain larut, ada perasaan gusar mendera-dera didalam dada. Semakin lama Embun diluar seperti menyesakkan paru-paru.

Kalian tahu? Hari ini adalah pengumuman #KAMFRET Bukune. Nasib naskah novel gue layak terbit atau tidak, persis, hari ini!

Bagaimana hasilnya?

Te...tooooooot!!!
Nama dan judul naskah gue tidak tercantum. Artinya, naskah berjudul Catatan Hati Seorang Blogger karya Ilham, belum layak terbit. Aaaah, sungguh mengecewakan rasanya. Rencana pesta martabak manis pun gagal. Pasalnya, gue sudah janji sama teman-teman, kalo seandainya menang, gue bakal traktir mereka sampe mabok. Makan martabak manis!

Walaupun tidak menang, syukurlah dompet gue aman dari ancaman mulut-mulut rakus mereka!

Pada salah satu buku yang pernah gue baca, tertulis, J.K Rowling sang penghasil jutaan dollar lewat Harry Potter-nya, tak begitu saja diterima naskahnya. Ternyata benar, bukan sekali dua kali, rupanya empat belas kali ditolak. Juga masih banyak lagi penulia hebat, yang ditolak naskahnya tidak puluhan, bahkan ratusan kali. Aiiiih, ngerinyaaaa!

Jadi, tak ada alasan untuk mendung dalam waktu lama. Jika hidup masih panjang, tentu banyak paragraf karya gue yang bakal terpajang, di toko-toko buku tersayang.

Walau desahan hati begitu berat, seperti tertanam tak mau pergi, gue kengucapkan selamat kepada nama-nama #KAMFRET dibawah ini:

Kalian emang #KAMFRET banget, sob. Sampai-sampai gue gak bisa menang. Ditunggu segera nama kalian di toko buku. Karena barang kali, kami yang senasib ini, bisa belajar dari kalian.

Keep writing!

2 komentar:

  1. Tetap semangat berkarya yaaa biarpun belum se#KAMFRET mereka :)))

    BalasHapus

Tak "nyasar", maka tak kenal. Ayo tinggalkan kesan!