Rabu, 17 Juni 2015

Kedatangan Bulan Ramadhan 1436 H

Mulai beberapa hari yang lalu, iklan komersil sirup Marjan mulai menggema di seluruh antero stasiun tivi. Program-program religus seperti kultum sore dan talkshow hiburan di sepertiga malam, juga tak kalah memasang cuplikan pada layar kaca. Sabda Allah di Quran Surat Al-Baqarah ayat 183 pun santer terdengar di speaker-speaker masjid.

Puncaknya, sidang Isbat yang digelar Kementerian Agama Republik Indonesia tercinta yang dipimpin langsung oleh Bapak Lukman Hakim Saifudin memantapkan akan datangnya bulan mulia, Ramadhan, serentak pada kamis, 18 Juni 2015.

Marhaban Ya Ramadhan. Bulan dimana setan dibelenggu, dibuka oleh Allah Azza Wa Jalla pintu Jannah yang paling indah dan ditutup oleh-Nya pintu-pintu Nar. Fase yang seharusnya menjadi momentum bagi kita untuk bisa menjadi hamba yang lebih baik.

Maka dari itu, kawan-kawan sekalian. Dalam serangkaian pensucian diri, saya secara pribadi dan sebagai penulis di Blog ini, meminta agar dimaafkan jika ada kesalahan baik yang sengaja atau tidak disengaja. Juga untuk konten-konten pada Blog yang saya kelola, jika ada yang menyinggung atau tak pantas, mohon saya untuk diingatkan.

Selamat menunaikan Ibadah Ramadhan 1436 H. Semoga kita dapat menggenggam erat Ramadhan kali ini, bila perlu, gigit Ramadhan kali ini dengan geraham kita. Serta Allah sang maha mulia, menjadikan Ramadhan kali ini, Ramadhan terbaik yang pernah kita lalui.

Aamiin Aamiin Allahumma Aamiin.

Untuk kawan-kawan yang ingin punya Buku Panduan Ramadhan gratis, silahkan download saja. Buku ini ditulis oleh Ust. Muhammad Abduh Tuasikal dan diterbitkan oleh Pustaka Muslim. Setelah saya baca sepintas, buku ini ternyata lengkap. Di seperdua isi buku saja, sudah menjelaskan dan menjawab pertanyaan yang ada di kepala kita tentang bulan Ramadhan.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tak "nyasar", maka tak kenal. Ayo tinggalkan kesan!