Rabu, 15 Juli 2015

Menunggu

Masih dalam suasana insomnia.

Bagi kalian yang sering melihat tag pada posting blog saya, akan diketahui bahwa 'Hasil Insomnia' banyak sekali dipakai. Pertanda, penyakit susah tidur yang saya alami memang sudah akut sekali.

Dengan tag yang sama, hari ini saya bercerita tentang sesuatu yang membosankan. Menunggu.

Menung saja, sering melihat ke arah jam tangan atau jam dinding dan lain sebagainya. Bahkan kadang-kadang menandai angka demi angka pada kalender. Menunggu memang selalu membosankan.

Tapi ada yang melegakan, tentang menunggu kali ini. Saya baru saja menyelesaikan urusan laporan kerja magang yang njelimet. Hingga tersusun rapi dan bertengger gagah di daftar laporan magang yang akan dipresentasikan. Tentu oleh penulisnya. Saya.

Tak lama berselang pula. Urusan dengan dosen pembimbing Proyek Akhir yang lancar-lancar saja, tak serumit laporan kerja magang, berarkhir manis pula. Walau belum masuk daftar ujian sidang karena memang belum waktunya diserahkan, tapi paling tidak dosen pembimbing sudi merampungkan bab terakhir pada karya ilmiah terbesar sepanjang perkuliahan yang saya buat. Syukurlah.

Sekarang tinggal menanti waktunya. Untuk tak bisa duduk tenang, selama di lobby menunggu giliran ujian sidang, lalu bertatap dengan mata-mata sangar dosen penguji.

Saya sudah merasakannya. Hasilnya belum terlalu bisa mengendalikan kejelian dosen penguji. Ilmunya tentang kepenulisan dan pengetahuan tentang ketenagalistrikan, expert. Ndak penting bagaimana proses sidangnya, proposal saya goal.

Menjalani libur lebaran dengan santai-santai. Tapi sesekali tetap dihubungi teman sekelas yang bertanya tentang Proyek Akhir. Ndak menganggu, toh zaman sudah canggih. Melalui email, mengirim file bermil-mil jauhnya tinggal hitungan menit saja.

Semuanya sudah hampir beres, tinggal santai-santai. Waktu yang kugunakan untuk mengisolasi diri dari hiruk pikuk dunia beberapa waktu lalu, berakhir bagus. Aku bisa nikmati suasana mudik, Hari Raya dan silaturahmi tanpa memikirkan perkuliahan.

Mengerjakan ya mengerjakan, liburan ya liburan, istirahat ya istirahat dan menunggu, ya tinggal menunggu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tak "nyasar", maka tak kenal. Ayo tinggalkan kesan!