Senin, 25 April 2016

#CAPER: Terbiasa dengan 'Bonus'

Aromanya memang sudah tercium dari dua minggu belakangan. Ada yang bilang sampai tanggal 4, katanya lagi tanggal 9, atau paling lama tanggal 11. Ternyata surat resmi dari PUSDKILAT, pusat komando program diklat prajabatan, baru sampai ke masing-masing udiklat tanggal 21 april. Berkenaan dengan perpanjangan waktu program prajabatan hingga tanggal 13 mei 2016. Begitu dramatis. Kabar simpang siur sebelumnya betul-betul spekulatif.

Angkatan 50 seharusnya memang sudah terbiasanya dengan jadwal 'molor'. Selama di kesamaptaan, kami menambah hari menginap di Cimahi, markas Polisi Militer selama empat hari. Bertolak ke Suralaya, jadwal belajar ditambah sepuluh hari. Hingga di anak tangga terakhir program OJT yang dijadwalkan End Program tanggal 29 april, harus diperpanjang dua minggu. Diharapkan, angkatan 50 menjadi salah satu rekrutmen yang menghasilkan pegawai-pegawai PLN dengan lulusan terbaik. Karena kami mendapatkan keberuntungan berupa bonus hari untuk menimbah ilmu dari awal sampai akhir program.

Seharusnya kami, siswa OJT PLTU Asam-Asam, merayakan hari Kartini di udiklat Banjarbaru dengan tegang hati sembari menghadapi presentasi Project Assignment yang telah kami selesaikan tepat waktu. Begitu pula dengan karya inovasi yang sempat membuat kami pening dengan hitung-hitungan duit semu berjuta hingga milyaran pada bagian Invesment, Saving, Gain and Benefit. PLN begitu baik hati sekali, memberikan kami dan tim mentor waktu lebih untuk mengevaluasi dan memperbaiki kembali karya yang dibuat dengan harapan mendekati sempurna. Walaupun memang betul, polemik jadwal-jadwal tersebut membuat kami mengubur angan menghirup udara di kampung halaman lebih cepat, kalau seandainya memang ada libur.

Mudahan-mudahan, surat resmi yang sudah ditandatangani GM PUSDIKLAT yang baru itu tidak berubah lagi. Biar kami tahu, kapan harus pesan tiket pesawat ke kampung halaman masing-masing. Tentu saja dengan perasaan tenang karena program diklat prajabatan telah kami lalui dengan sangat baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tak "nyasar", maka tak kenal. Ayo tinggalkan kesan!